Tipe Lantai Kayu Solid yang biasa dijual

Tipe Lantai Kayu Solid - Menggunakan lantai kayu sebagai penutup lantai rumah bisa menjadikan tampilan rumah anda terlihat lebih elegan dan artistik, seperti rumah - rumah orang eropa sana yang kebanyakan menggunakan lantai kayu untuk penutup lantainya. jenis lantai kayu salah satunya adalah lantai kayu solid, jenis  yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar kayu alam asli tanpa campuran bahan lainnya. 

parket kayu tipe lantai kayu solid

Lantai Kayu Solid dipasangkan di area indoor ataupun outdoor karena ia memiliki beberapa tipe yang berbeda dan dipasangkan sesuai dengan areanya masing - masing. jenis kayu yang digunakan untuk bahan dasarnya ialah kayu golongan keras yang memiliki durabilitas tinggi sehingga bisa bertahan lama umurnya seperti kayu Bengkirai, Merbau, Sonokeling, Jati dan juga Keruing.

Berikut ini adalah uraian mengenai tipe lantai kayu solid :
  • Parket Kayu
  • Flooring Kayu
  • Decking Kayu
  • Plafon Kayu
  • Papan Tangga Kayu
Parket Kayu :
Adalah tipe lantai kayu yang dibuat dan dikhususkan untuk area indoor seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur hingga gelanggang olahraga seperti lapangan basket ataupun badminton. lantai kayu parket ini dibuat dengan jenis kayu jati dan merbau.

Flooring Kayu :
Adalah tipe lantai kayu solid yang karakteristiknya tidak berbeda jauh dengan parket namun flooring ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan parket. untuk area pemasangannya tentu tidak jauh berbeda dengan parket kayu.

Decking Kayu :
Adalah tipe lantai kayu yang banyak dipasangkan di area luar ruangan ( outdoor ) seperti di taman, garasi, teras rumah, pijakan sisi kolam renang, hingga jembatan mini. decking ini memiliki bentuk yang berbeda dengan flooring dan parket, decking memiliki ukuran yang lebih besar dan juga panjang.

Plafon Kayu : 
Plafon ini bukanlah lantai kayu namun karena biasanya tersedia di toko yang juga menyediakan lantai kayu maka plafon dimasukan ke dalam list ini. bentuknya mirip seperti decking namun tidak terlalu tebal. plafon kayu bisa dipasangkan di area indoor maupun outdoor untuk bagian langit - langit, selain itu plafon kayu juga bisa digunakan sebagai penutup dinding/tembok.

Papan Tangga Kayu :
Sesuai dengan namanya, papan tangga kayu ini memang adalah papan tangga seperti pada umumnya. jenis kayu yang digunakan untuk membuat papan tangga kayu berkualitas antara lain ialah kayu jati dan juga merbau. pemasangannya banyak dilakukan di area indoor.

Sekian saja artikel tentang tipe lantai kayu solid yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian. terima kasih.

Comments